Friday, January 17, 2014

Cara Umum Mengenali Busi NGK Asli

Cara Umum Membedakan Busi NGK Asli

Sudah banyak beredar di pasaran busi yang telah dikenal orang banyak. Busi ini paling banyak di dapatkan di kota - kota kecil, karena pangsa pasar di kota kecil lebih tinggi dan juga lebih aman. Banyak kota kecil tidak memiliki distributor yang biasa akan datang ke toko yang menjual busi palsu. Busi yang dimaksud adalah busi NGK.

Pada kesempatan ini, mari kita melihat cara membedakan mana busi NGK Asli dan masa busi NGK palsu. Jika Anda salah satu orang yang tidak mengerti cara membedakan, disini Anda dapat mulai mempelajarinya. Karena untuk membedakan busi secara singkat sangat tidak kelihatan, Anda sebagai pembeli harus benar - benar melihat dengan baik.

Sebelum mempelajari cara umum membedakan busi asli atau palsu, silahkan lihat dulu gambar dibawah

busi

Ciri - ciri busi NGK Asli yang umum dan mudah adalah :
  • Harga relatif lebih tinggi dibandingkan busi yang palsu.
  • Busi NGK asli tidak memakai thread atau penutup busi didalam, kalaupun ada umunya menggunakan plastik
  • Centre elektroda di tengah busi agak mengkilap
  • Metal Shell warna logam mengkilap
  • Hexagon yang asli ada kode produksi
busi

Ciri - ciri busi NGK Palsu yang umum dan mudah adalah :

  • Harga jauh lebih murah dibandingkan yang asli
  • Busi NGK palsu memakai thread atau penutup busi didalam.
  • Centre elektroda di tengah busi gelap buram
  • Metal Shell warna logam agak kebiru - biruan
  • Hexagon yang palsu tidak ada kode produksi
Tidak sedikit bengkel atau toko sparepart menjual busi palsu, demi meraup keuntungan penjual berani menjual busi palsu kepada konsumen. Biasanya orang awam akan tidak dapat membedakan dengan baik, tetapi dengan adanya artikel ini. Semoga Anda sudah dapat membedakannya.




Salah satu ciri busi palsu yang paling menonjol saat Anda membeli dan langsung ganti dibengkel bersangkutan, busi asli saat di kasih RPM tinggi akan terjadi drop pada mesin. Hal ini terjadi karena busi palsu tidak sanggup mengsuplai api yang baik saat RPM tinggi. Umumnya busi palsu langsung rusak saat itu juga.

Dengan pengapian yang tidak stabil, tentunya akan membuat konsumsi BBM semakin banyak. Walaupun Anda sudah menggunakan produk untuk penghemat BBM seperti Norival, tetapi jika tidak didukung dengan pengapian baik, produk tersebut tidak ada artinya.

Demikian artikel ini dibuat agar orang awam tidak lagi tertipu oleh penjual - penjual yang tidak bertanggung jawab, merugikan orang lain demi kepentingan sendiri.

No comments:

Post a Comment