Beberapa Testimonial dari Para Pengguna Norival:
Nama pemilik : Abu Hanan (Garut)
Jenis kendaraan : TVS Apache RTR 160
Bensin: Premium + Norival Gold.
Awal pake NORIVAL saya tidak terlalu memperhatikan perbandingan
konsumsi bensin dg jarak tempuh, karena asumsi saya adalah lebih kepada
perform kualitas mesin yang pengen lebih mantep, mengingat motor TVS
Apache RTR 160 ini udah 5 tahun saya pake dan setiap sekali pake jarak
tempuhnya rata2 sekitar 60km…
Nah, stelah puas dg kualitas tarikan mesin… sy penasaran dg konsumsi bensinnya, eh ternyata… IRIT PISAN !!!
Ini gbr “spidometer => TRIP A : 270.1” iseng sy j’pret pas isi
bensin lg 20rb’n (sebelumnya sy isi 20rb +tetesin NORIVAL GOLD )…
perbandingannya muantep pisan dg yg sblm pake NORIVAL itu rata2 setiap
isi 20rb hanya untuk jarak tempuh 200km’an….
Artinya setiap isi 20rb (4,44lt) adalah… 200km/4,44 = 45:1 (tanpa NORIVAL) & 270km/4,44 = 60:1 (+NORIVAL)
Bahkan jika dibandingkan dg hasil pencatatan IMOTY 2012 malah jauuuuh
lebih irit sampe 59%! (lihat gbr “…of The Year 2012 => 38,17:1”)
Norival Mantap.
(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Nama pemilik : Dedi
Jenis kendaraan : Honda CBR 150 FI
Bensin: Pertamax + Norival Drag.
Hasil Test Independent Norival Drag
Setelah mundur 3 hari pengetesan norival dilakukan, Motor meggunakan motornya bro Icezen dilakukan di hyperspeed Semarang.
Ada kenaikan 0,2 nm di Torsi dan 0.02 Dk dengan grafik lebih merata.
Putaran mesin terasa lebih ringan tetapi tetap lebih panas dibanding
dengan pertamax biasa.
Grafik agak keriting karena rantai sudah molor,sudah diganti tapi belum sempat dyno lagi.
(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Nama pemilik : Jay N.
Jenis kendaraan : Suzuki Shogun 2005 (Plat: B 6254 TFA)
Bensin: Premium + Norival Gold sejak Januari 2012
BONGKAR MOTOR !!!
Motor sudah berumur lebih dari 7 tahun. Kilometer sudah habis sejak
3,5 tahun lalu karena memang suka jalan jauh pulang balik kampung.
Bongkar mesin terakhir 4 tahun lalu. Sejak itu tidak pernah lagi
bongkar kecuali service biasa seperti setel rantai, klep, atau
membersihkan karbu. Ring Seher pun ganti saat bongkar 4 tahun lalu itu.
Kini mumpung bongkar, sekalian foto juga hasil pembakaran didalam.
Kondisi bongkar seperti ini :
Saya penasaran dengan kondisi ruang bakar saya selama 4 tahun ini.
Ketika saya membuka mesin ini bersama mekanik, benar-benar
mengejutkan. Piston tampak sangat normal dan terbilang sangat bersih
dibandingkan jarak tempuh pemakaiannya. Kondisi ring seher pun sangat
baik dan tidak perlu diganti.
Mekanik menguji dengan MENGGORES kan obeng scara normal kepada kerak
dan ternyata kerak langsung lepas menempel pada obeng. Tidak perlu
diamplas, hanya di lap dengan bensin sudah bersih piston saya. Menurut
mekanik, aditif yang saya gunakan berfungsi baik melunakkan kerak dan
settingannya pas tidak menimbulkan kerak bandel.
Soal settingan, sejak pertama ke MGK ktemu orang HO Norival, saya
disettingkan karbu di tempat parkir. Menurut orang HO, settingan ini
dijamin mantap. Ya selama ini memang saya rasakan mantap tarikannya.
Terbukti dari hasil pembakaran sangat bersih dan warna busi bagus. Ini
gambarnya :
( Pada piston terlihat goresan obeng yang menandakan kerak dengan mudah hilang hanya dengan goresan obeng tanpa amplas )
Piston warnanya pun merah bata. Mekanik saya cuma bilang ;
” Buat apa pak dibongkar sekarang. Tahun depan juga masih ok kok kondisi seperti ini ”
Saya puas dengan hasilnya. Saya memang membaca beberapa hal tentang
Norival apalagi di Facebook ini. Ternyata hasilnya di motor saya
berbeda. Saya tidak mengerti setting. Karena itu meminta orang HO untuk
menyettingkan. Ternyata terbukti settingannya mantap dan produknya
bekerja baik.
Awalnya tidak berharap banyak soal kebersihan mengingat motor ini
sudah mengalami 4x pulang kampung, ditambah pekerjaan harian yang
menuntut setiap hari jalan. Saya menggunakan Norival sejak bulan Januari
2012 sampai detik ini. Tipe yang saya gunakan adalah Norival Gold.
Terima kasih, intinya saya puas dan membuktikan sendiri kalau motor
saya kondisinya sangat baik. Klaim saya mungkin cuma 1, yaitu Rugi
ongkos bongkar karena terlalu cepat menurut mekanik. masih bersih
mesinnya.(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Kapal Nelayan Aceh “Kangguru Laut” yang hendak melaut, Uji coba
perdana Norival Diesel. Kapasitas tangki 2600 ltr, + 9 Botol Norival
Diesel. 29 Mei 2013
Salam Sukses buat Norival!!! Berawal dr sebuah tulisan “MESIN INI
MENGGUNAKAN BENSIN TANPA TIMBAL” yg tertulis pd tangki Vartech 125
kepunyaan istri, akhirnya saya menemukan solusi terbaik yakni NORIVAL
FUEL ENHANCER, dan bukan hanya utk meningkatkan kualitas bensin namun
variannya Norival Diesel juga dapat meningkatkan kualitas solar.
Norival Diesel pada Kapal Nelayan “KANGGURU LAUT” (Mesin Mitsubishi D14) :
Sebelum memakai Norival Diesel :
- Suara Mesin dan Getarannya terasa jelas.
- Kapasitas tangki solar 2600 liter, dan diisi penuh 1300 liter.
- Speed 6 Knot dengan kondisi laut tenang.
- Kapten selalu perlahan menaikkan gas hingga penuh (karena suara mesin seperti gegar mau pecah jika di gas secara spontan).
Setelah memakai Norival Diesel: (2600Liter : 8,7 Botol Norival Diesel)
- Satu jam perjalanan, suara mesin dan getaran berangsur senyap.
- Hari kedua perjalanan (kondisi laut tenang) mampu melaju dengan kecepatan 7 Knot.
- Kapten tidak ragu lagi untuk spontan mendapatkan high speed. (suara gegar hilang).
- Kwanca/awak mesin terheran dengan perubahan yg positif dari suara dan tarikan mesin.
- Setelah kembali merapat, (Tangki kembali diisi penuh : 1000Liter
Solar) Lebih hemat 300liter dan menurut kapten – perjalanan kali ini
lebih jauh mil laut dibandingkan sebelumnya.
- Kapten Kapal : Nurdin (hp. 085371950004)
- Pemilik Kapal : Tengku Fajri (hp.08126934514)
Kapal laut pun sudah membuktikannya. Bagaimana anda yang didarat ? Silahkan mencoba dan membuktikannya.
(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Nama pemilik : Sumar Asi Hutabarat
Jenis kendaraan : PANTHER TOURING 2005 (Aceh)
Bensin: Solar + Norival Diesel
Sebelum memakai Norival Diesel:
- Terlihat selalu mengeluarkan asap hitam pada saat mesin dihidupkan.
- Asap tersebut tetap terlihat walaupun saat mesin posisi langsam.
- Saat turun gigi (over speed) asap hitam mengepul tebal.
- Ditanjakan biasa saja, dan asap hitam memang ciri khasnya.
30 menit Setelah memakai Norival Diesel:
- Asap hitam berangsur hilang, juga saat posisi mesin stationer.
- Saat over speed asap tidak mengepul tebal lagi.
- Setelah mesin dimatikan, Asap hitam tidak tampak lagi saat mesin kembali dihidupkan.
- Tarikan ditanjakan makin mantap, suara mesin halus dan ciri khas asap hitamnya sudah hilang.
(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Nama pemilik : Tony – 085261469755 / 061-77436666
Jenis kendaraan : FORKLIFT Indo Jaya Sinergi ( MMTC Warehouse Medan )
Bensin: Solar + Norival Diesel
Sebelum pemakaian Norival
- Kapasitas Max : 2,5 ton – 2,8 ton (angkat beban)
- Temperatur Forklift : 75 – 80 derajat c
- Tekanan pedal gas : 90% – 100%
- Asap knalpot : hitam tebal & kadang putih tebal
- Beban angkat: genset “Cummins” open type, type engine “KTA19 G4″,
- weight “sktr 3,8 ton
Setelah pemakaian Norival Diesel
- Kapasitas Max : 2,5 ton – 2,8 ton (angkat beban)
- Temperatur Forklift : 60 – 65 derajat c
- Tekanan pedal gas : 60% – 70%
- Asap knalpot : putih kebiruan tipis
- Beban angkat: genset “Cummins” open type, type engine “KTA19 G4″,
- weight “sktr 3,8 ton”
(Sumber: Testimoni Norival) |
|
Nama pemilik : Nurwahidin Hasan
Jenis mobil : Toyota Fortuner Matic VNT 2012
Bensin: Solar + Norival Diesel
Genap sdh sebulan pakai ND di fortuner
matic vnt 2012. Seblomnya ane biasa pakai aditif merek RL yg dibeli di
ACE buat bantu improve mutu solar/jaga kesehatan mesin sejak mobil
keluar showroom.
Maklum, meski pakai solar nonsubsidi
seharga 10,500, tetap aja tuh solar biasa; bukan DEX. Standar bbm mobil
common rail hrsnya dex. Cuma dex di daerah ane beharga 18,500. Berat
amat dikantong.
Akhirnya nyoba ND. Satu tutup btl masuk
tanki lalu digelontor full tank pake biodiesel yg bln lalu msh 4,500.
Setelah jalan bbrp saat mulai terasa reaksinya. Power terasa lbh berisi.
Lag khas mobil matic hilang. Jalan turun naik gunung and berliku khas
daerah ane dilibas dgn enteng.
Biasanya ditanjakan, persnelling pindah
sendiri ke gear lbh rendah, kali ini anteng aja di gear yg sama. Efek
lainnya, mesin terdengar lebih halus dan asapnya wangi. Hanya saja
mungkin karna kaki ane gak bisa sopan nginjak gas, efek iritnya blom ane
dapatkan.
Dirumah ane, semuanya dah ane pakein nori dari mbl, motor seluruh anggota keluarga, ampe genset (Sumber: Testimoni Norival)
|
|
Nama pemilik : Dadan A. Ridhwansyah
Jenis mobil : BMW X5 3.0 2003
Bensin: Premium + Norival Titanium
Orang bilang ini mobilnya para boss.
Bensinnya harus diisi minimal pertamax plus, tapi dengan konsumsi yang
lumayan boros, mau ga mau cari alternatif, maklum bukan boss. Jatuh
pilihan jelas ke Norival, karena saya pake sebelumnya di BMW 318. Saya
pake Norival Titanium untuk mengejar RON lebih dari 95 (bahkan bisa
sampai 98, mana ada bensin di kita yang sampai segitu). Cukup campur 6
ml lebih untuk isi full 93 liter premium, mobil bisa ngacir seperti
diisi pertamax plus, bahkan lebih. Lebih enteng, lebih responsif, lebih
bertenaga, lebih hemat, mesin lebih halus, mesin lebih awet, service
lebih jarang.
Harga pertamax plus hampir 10rb,
sedangkan pake Norival Titanium, cuma Rp. 4.500,- (premium) + Rp. 555,-
(Norival Titanium), total cuma Rp. 5.055,- hemat 50%. Jangan pake
Norival kalau ga sayang sama kendaraan dan duit !!
|
|
Nama pemilik : Hamdani
Jenis mobil : BMW 325i
Nah ini produk ajaib Norival Platinum
yang dikenalkan oleh pak de saya yg paling oke alias Torry parantoro.
setelah kurang lebih 3 bulan saya amati produk ini, kok akhirnya
tertarik juga mencoba. Sebelumnya saya pake pertamax, wiihh setiap beli
bensin deg2an ngeliat duit. Alhasil mobil banyak diem. Baru kemaren saya
isi premium 44 liter dimix dgn 3ml norival platinum. 5 menit pertama
getaran mesin terasa berkurang, saya kaget wih cepet bener ini kerasa.
Kemudian malamnya saya coba di jor arah pondok indah, pedal gas terasa
lebih responsif dan ringan dibandingkan dengan pake pertamax. Alhasil
saya injek sampe 180km/jam, kan kosong tuh pas malem. Hehehehe. Mesin gk
ada ngelitik sama sekali, bahkan cenderung enak dan ringan. Ajaib nih
bener norival. Salute buat pak de Torry dan Norivalnyaaaa! Recommended !
(sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Anton Surya
No Telp:081585577xxx
No Pol: B 8883 ZP
Merek/Tipe: BMW 325i
Transmisi: Matic
Kapasitas tanki BBM: tidak diberikan data
Kendala pada kendaraan: tidak ada.
Jenis BBM: Premium
Rute: jakarta
Awal dahulu diperkenalkan aditif yang
sebelum Norival ini, itu aja da bikin gue puas. Tapi dikasi coba yang
Norival, bedanya kerasa banget. Jaman makin mantep emang kayaknya,
teknologi maju gak ada abis2nya. Diatas langit ada langit ternyata
berlaku juga buat produk walau mirip. Tapi yang gue suka dari Norival
ini pastinya dari fisiknya iseng gue tuang ke botol, bening agak
kekuningan. Keliatan banget murninya bahannya, gak ada warna aneh-aneh
dan gak ada endapan. Tarikan gak usah ditanyalah, jelas banget bedanya
ini enteng banget gak ada berat2nya tiap rpm yang gue rasain. Mesin
makin halus lagi dan hari kedua kerasa banget makin entengnya asal pedal
diinjek. Itu aja review gue saat ini. ( Norival)
|
|
Nama pemilik: Yoppy Christianto
Merek/Tipe: BMW 318i 2003 Silver
Kapasitas tanki BBM: 70Ltr Ltr
Sesudah uji test dibengkel saya
penasaran untuk test di mobil sendiri, krn saya selalu menggunakan BBM
campuran antar premium dan pertamax. Tapi dari segi harga memang tidak
efisien. Skarang saya mencoba tanpa pertamax dan ingin melihat kemampuan
Norival ini. Untuk pertama saya tampaknya sedikit kelebihan dosis.
Waktu saya mulai jalankan mobilnya, baru gigi 1 saja terasa sekali
hentakannya responsif banget dan tidak ada gejala ngelitik sama sekali.
Setelah jalan 15 menitan tampaknya efek dari Norival ini terasa total
merata, karena mesin mobil terasa alus banget seolah – olah mesinnya
mati tidak nyala. Getaran dialas kaki pun terasa jauh lebih tenang.
Terakhir untuk menguji tenaganya, saya coba bermain pada RPM tinggi.
Tenaganya betul – betul mantap dan respon tarikannya juga lebih dari bbm
campuran yang biasa saya pakai. Wah, tampaknya Norival memang bisa
meningkatkan kualitas BBM scara drastis walau dosisnya betul-betul
sedikit. Saya menyukai sensasi tarikan mesin yang mantap dan ringan dari
Norival ini.Mantap. ( Norival)
|
|
Nama : Joni
Lokasi : Sumut
Jenis Mobil : Mazda CX5
Tipe Bahan bakar : Premium Ron88
Tipe Norival : Norival Platinum
Memiliki mobil berkualitas seperti ini, bahan bakar menjadi salah
satu faktor yang bikin saya pusing ( berkaitan dengan lokasi tempat
tinggal saya ). Tapi siapa sangka mobil sekelas CX5 dengan bbm standar
tambah Norival jadi bener2 joss. Performa tidak mengecewakan. Dari
tenaga sampai kehalusan mesin bener-bener terbukti. Ga nyesel pakai
Norival. (sumber: Norival) |
|
Nama pemilik: Herman agustian
No Telp:08569922xxx
Email: heavy.gauge@yahoo.com
No Pol: F 1831 UF
Merek/Tipe:Toyota Kijang Innova 2004
Transmisi: manual
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 40 liter
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Rute: Pengetesan awal bersama norival sukabumi-jakarta (PP)
yg dirasakan pake norival, mesin lbh halus tarikan lbh enteng dan yg
sya kagumnya konsumsi Ввм jauh lbh irit tau sndri innova 1st generation
org blg boros..tpi dgn norival jauh lbh irit ngak bkin kantong bolong
deh.. , sebelumnya jg tiap 2-3 minggu pasti tune up krn performa drop,
borosnya pun amit2 dah, maklum mobil kaya gerobak jalan terus tiap hari,
tapi skrng ud 1 bulan mobil enak2 aja tuhh, terbukti norival bikin
kantong lebih utuh, selain konsumsi BBM berkurang umur servis jd jauh
lbh panjang…kalo ada yg minat bs kontak sy juga, selain pemakai sy juga
jadi reseller loh, maklum krn norival ud jadi kebutuhan pokok buat mobil
renthal sy, atau ada yg mau ngerental mungkin utk daerah sukabumi bisa
kontak saya, maap gan, skalian iklan hehe… Pokonya Norival is very
recomended…. (sumber: Norival) |
|
Nama : Suwandi
Lokasi : Sumut
Jenis Kendaraan : Motor BMW R1200C 2006
Jenis BBM : Premium Ron 88
Jenis Norival : Norival Platinum
Pertama dengar tentang Norival, saya gak percaya karena dosisnya itu
kecil sekali. Saat itu saya biasa isi pertamax. Setelah mencoba sendiri
Norival Platinum, akhirnya saya rasakan sendiri kekuatannya. Sangat
membantu disaat Touring. Khususnya di daaerah yang tidak ada pertamax.
Dengan Norival, tarikan enteng lebih bertenaga dari sebelumnya. Saat ini
menunggu versi baru yang Drag. Sekian testi saya. (Sumber: Norival) |
|
Nama : Dadan A. Ridhwansyah
Lokasi : Sukabumi Jabar
Jenis Kendaraan : Mobil BMW 318i E46 2000
Jenis BBM : Premium Ron 88
Jenis Norival : Platinum
Setahu saya BMW ya pake pertamax, dan
saya jalani selama setahun penuh. Saat lagi rame kasus mobil mewah isi
premium, jadi penasaran,emang apa jadinya sih kalau BMW pake premium.
Dan ternyata jawaban 2 montir khusus bengkel BMW cukup mengagetkan.
Mereka bilang hanya tenaga saja yang kurang, ga ngaruh pada kerusakan
mesin. Jadi tergoda juga nih, apalagi saat itu pertamax dah nembus 10rb
lebih. Saat lagi kebut-kebutan di Pantura, ko tenaga ga kaya dulu lagi
ya, ternyata ini efek terbesar yang saya rasakan saat itu pake premium.
Mau ga mau nyari formula khusus untuk mengembalikan tenaga ini.
Saya nemu Norival di internet, yang dari
testi dan pengetesan pihak ketiga sangat menarik, dan ownernya juga
tetangga ternyata. Saat pertama pake Norival platinum, suara mesin agak
adem, dan tarikan gas juga lebih bertenaga. Coba kebut-kebutan dikit,
saya kembali menemukan tenaga saat full pertamax. Setelah hari ketiga,
tarikan makin responsif, dan saat ada kesempatan sampai rpm 6000, baru
saya yakin, telah menemukan tenaga yang hilang, malah sepertinya ini
berlipat, jadi Norival Platinum bener-bener menghasilkan tenaga pertamax
plus hanya dengan biaya kurang dari lima ribu rupiah, luar biasa….
Bravo Norival. (sumber: Norival)
|
|
Pemilik: Caroline P
Tester: Bpk Ujang
No Telp: 08579462xxxx
No Pol: B 8344XR
Merek/Tipe: Toyota kijang LGX Lux Long Micro/Minibus 2002
Isis Silinder: 1998cc
Transmisi: Manual
Modifikasi: APS Motomax Coil Booster, TMA setting ulang.
Kapasitas tanki BBM: 40LTR
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Mobil ini sudah dari tahun 2005 saya
pegang,sempat dirubah TMA dinaikkan dan dipasang APS Coil Booster utk
memperbesar pengapapiannya, hasil bensin mmg lbh irit dan tenaga lbh
mantap, mobil malang melintang kemana-mana dari Jawa Barat ke
Jateng/Sumatra, pengalaman saya bensin di Indonesia tidak merata
standarnya, buktinya terkadang, tanpa perubahan settingan kadang
performa mobil drop sehabis isi bensin/tanpa servis bs kembali baik.
Jadi Intinya maslah bkn pd settingan mobil tp bbmnya, produk peningkat
oktan dan sejenisnya jg ud sering coba, tapi krng memuaskan soalnya
berdampak pd perawatan, sampai satu hari dapet info dr rekan dan
dianjurkan utk pakai Norival yg katanya herbal, mmg terbukti sudah
hampir 2bulan pakai, mesin mobil semakin kalem,tenaga mobil jauh lebih
padat didukung dengan modifikasi APS coil booster di pengapian dan BBM+
Norival menghasilkan tenaga Luuuaaaarrr Biiiasa, 2000cc serasa 1800cc
soal irit. Skrng kemanapun asal bawa Norival ga takut isi
bensin.Terimakasih (sumber: Norival)
|
|
Pemilik: Henny Irawan
No Telp: 0266-702xxxx
No Pol: F 1741 SL
Merek/Tipe: Suzuki/RS 415 Swift ST (4×2), 2008
Isi Silinder: 1490cc
Transmisi: Matic
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 40LTR
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Yang saya rasakan dgn menggunakan
Norival awalnya sedikit kaget dan takut karena tdk spt biasanya mbl saat
digas lngsng loncat. Mobil cm digunakan dlm kotamadya Sukabumi utk
aktivitas keseharian yang krng lbh sama dari rute dan tujuan, dan
kecepatan maksimal paling hanya 80km. Mengenai soal biaya belanja bbm
norival mmg bikin irit, biasanya seminggu sekali bensin sudah diposisi
1/4, sekarang 1 minggu bensin masih diposisi setengah, isi lagi
antara3-4hari kemudian. Dosisnya jg cm sedikit, 1 botol saya pakai bisa
utk isi 4-5 kali. Demikian pengalaman yg saya rasakan dengan produk
Norival, Buat ibu2 yang suka berkendara,saya anjurkan pakai, lumayan
iritnya bisa utk nambah uang belanja lohh.. Norival mmg berguna di jaman
serba irit kaya skrng..THX (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Andre P
No Telp: 0815911xxxx
Email: N/A
No Pol: B 8518 OU
Merek/Tipe: Honda JAZZ 1.5 IDSI CKD AT2005/Micro Bus
Transmisi: Matic
Modifikasi: Uni chip type Q, Port. Polished, FK masimo fresing/HKS, Split Header Muffler,free flow exhaust sys.
Kapasitas tanki BBM: 40LTR
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Pertamax
Tipe Norival: Platinum
Soal tenaga g akui Norival mmg mampu
ngimbangin modifikasi mbl, sebelumnya g pake Pertamax Plus/Shell Extra,
tapi ga pernah rasanya mobil kerasa enteng spt pake Norival+Pertamax
biasa, mesin rasanya lebih jinak+galak rasanya dr pedal gas . Bensin jg
jauh lebih irit,soalnya tiap hari rute dr Karawaci ke Puri Indah isi bbm
5hr sekali,tp dr terakir isi ud seminggu (hari ke7) bensin msh tersisa
1/4 kurang.
Puas banget pake Platinum…THXXx (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Santo Wijaya
No Telp:081931119xxx
Email: santo_wij@yahoo.com
No Pol: BE 2151 DM
Merek/Tipe: All new jazz 2009
Transmisi: matic
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 40Ltr
Jenis BBM: Premium
Rute: sukabumi,jakarta,lampung
Tipe Norival: Platinum
Ni no rival bikin amper bensin turun
nya lambat, trus tenaga mesin nya jd padet bo, serasa mobil manual,
akselerasi gada jeda – padet trs, puteran mesin sesuai pijakan pedal
kerasa jinak. Yg paling heboh di putaran atas biasanya sedikit
boyo/ngeden,tp ini loss naik trs, bejek gas ga usa dalem2 lagi
deh….sipppp. (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Edwin Pangestu
No Telp: 08151083xxxx
Email: Epangestu@gmail.com
No Pol: B 126 SYP
Merek/Tipe: Toyota Rush 1.5S AT Minibus
Transmisi: Matic
Kapasitas tanki BBM: 40LTR
Modifikasi: N/A
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Awalnya dikasih coba temen pake Norival
tipe Platinum, tapi mobil terlalu padet dan boros, abis itu penasaran
beli tipe gold and hasilnya berbalik,memang hrs sesuai spec ternyata
pakenya. Dari perum Modern Land Tanggerang ampe Puncak Ciawi mobil padet
& entengnya asli kerasa, akselerasi kerasa lebih rata dan saat
perpindahan gigi otomatis lbh smooth. Gold 45rb buat 180Ltr si OK banget
dibanding g beli pertamax, Baru tau mobil matic bs ngacir jg
ternyata..hehe, pokonye Mantep banget dah.. (sumber: Norival)
|
|
Nama Pemilik : Didik
Jenis Kendaraan : Honda JAZZ RS 2010
Jenis BBM : Premium RON88
Jenis Norival : Platinum
Sekedar testi..saya pemakai jazz rs 2010
kondisi mesin standart,bahan bakar premium+norival platinum sy coba
stop n go dg mode geber (barusan digeber ama ninja r walaupun diasapi
20bodi dpt 120 mah enteng :malus) udah dicoba sekitar 4harian,rasanya
mobil kaya nenggak pertamak aja sih cuma bedanya ini gak bikin dompet
tipis ..nah u/ FC biarlah gambar yg bercerita..hehehe. Norival 2 jempol deh. (sumber: Norival)
|
|
Nama : Arya Saputro
Tipe mobil : Honda New Crv 2011
Awalnya ane make Norival Gold dmotor
Ninja rr,setelah dpake 1-4x mulai berasa perubahan,tarikan uda kek pake
pertamax FULL,trus slanjutnya ane coba lagi di mobil naik ketingkat tsb
memakai GOLD jg di Honda CRV ane,wow,ternyata ngaruh,tarikan enteng n
lebih responsif yah 11/12 sm pertamaxlah,lebih ngirit dbandingkan mesti
isi pertamax FULL,krn udah wajib prtamax. eh nemu deh cucok am
norival,JAUH LBIH NGIRIT DOMPET,Mobilnya senang,dompet sy pun makin
senang. thx Norival. (sumber: Norival)
|
|
Nama: Agnes Lily
Domisili: Kelapa Gading Jakarta Utara
No telp: 0817645xxxx
Merek/Tipe: Toyota New Avanza 2012 – AT
BBM: Premium
Tipe Norival: Norival Platinum
Saya bekerja sebagai marketing sebuah
perusahaan properti dan ibu rumah tangga,saya di rekomendasikan produk
Norival sma suami saya karena pernah mengeluh borosnya avanza matic
1300cc 2012 yang saya baru sya miliki,biasa saya isi 150rb hanya untuk 4
hari,untuk anter klien,anak sekolah,lest dll,setelah sya mencoba merk
Norival hasilnya bisa untuk 1 minggu baru isi 150rb lgi,pertama2 sya jg
kurang percya,kenapa hanya isi 2ml Norival efeknya begitu besar,tapi
setelah sya coba sya baru percaya,sekarang sya rekomendasikan kepada
teman2 marketing sya yang mobilitasnya cukup tinggi,dan mereka semua
puas pada hasilnya. (sumber: Norival)
|
|
Nama: Rendy
Telp: 0812577XXXX
Alaamat: Ciponndoh,Tangerang
Merek /Tipe: Honda Jazz 2003 manual.
BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Saya Rendy tinggal di Tangerang bekerja
di salah satu perusahaan swasta di pluit,tiap hari PP Tangerang-Pluit
,setiap 3-4 hari harus isi 150rb pada mobil Jazz saya,tergantung kondisi
jalan (macet / gak ).
Suatu hari temen saya kasih sample Norival Gold untuk di uji coba pada
mobil saya,hari pertama uji coba memang tarikan mobil terasa sekali
lebih ringan,tapi yang paling mengejutkan pada hari ke 5 masih ada sisa
1/4 pada jarum penunjuk bensin,biasanya sudah di garis merah,sejak itu
saya menjadi pelanggan tetap Norival Gold sampe sekarang,saya
merekomendasikan ini pada teman2 yang mobilitasnya rutin memakai mobil
hasilnya semua bilang produk Norival bagus dan langsung terasa
manfaatnya untuk tarikan mobil maupun untuk efisiensi BBM.thanks
Norival,di tunggu produk ajaib selanjutnya. (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik : Adiel
Jenis Mobil : MAZDA 2 “R” 2010 CBU
Karena kmrn baru ambil dr
showroom,bensin bwaan premium,sy habiskan dlu,dan saya rasa2kan,setelah
itu baru isi 100rb premium dgn 44tetes Norival Platinum,hasilnya TARIKAN
JD LEBIH ENTENG,RESPONSIF,TORSI FEELNYA MENINGKAT,PUTARAN DR BWH SMPE
KEATAS LEBIH GALAK… Akhirnya kaki susah diem buat bejek2 gas. EMANK
NORIVAL GA AD MATINYA!!!! (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Alip Susanto
No Telp: 085793xxxx
Email: xx_3E_nn@yahoo.co.id
Merek/Tipe: Yamaha Jupiter MX 2009
Transmisi: manual
Modifikasi: velg jari2 alumunium,knalpot racing AG TUNED
Kapasitas tanki BBM: 4Ltr
Kendala pada kendaraan: mberebet
Jenis BBM: Pertamax
Rute : sukabumi-cisaat,sukabumi-cianjur.
Coment: pertama x saya coba norival di
motor jupiter mx kesayangan saya thn 2009 hehehehe… kurang lebih cukup 4
tetes dgn kondisi bensin pertamax full tank….trs saya cb pake memang
terasa pertama na berat bgt tenaga na tp selang beberapa menit baru
mulai terasa perbedaan na dah gk ky dulu lg terasa lbh enteng tarikan na
n suara mesin pun lbh halus n lebih responsif trs saya top speed pun
mudah tercapai…ya seperti pemakaian pertamax plus….bensin pun lbh irit
1hari hehehehe lumayan irit mengurangi pengeluaran isi dompet
hehehehe….yap norival memang mantappppp…..buat yg pny kendaraan harus di
coba gk mungkin nyesel dehhhhh…….thx for norival. (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Ido kristo
No Telp:085712324xxxx
Email: ido_kristo@yahoo.com
No Pol: F 5401 YI
Merek/Tipe: new satria FU 150 2010
Transmisi: manual
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 3,7Ltr
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Rute: kotamadya sukabumi- bogor- jkt
Salam, pertama kali coba norival saya
langsung merasa kan perubahan tenaga spontan lebih ringan, perubahan pd
mesin setelah pemakai no rival sangat terasa pada rute jarak jauh alusss
kaki ga panas spt biasanya.. Salut buat no rival ada barang kaya gini
dosis 2 tetes/liter,betul2 teknologi baru, Jaya terus Norival… (sumber: Norival)
|
|
Nama Pemilik : Putra Rendry
Jenis Motor : Kawasaki Ninja 250 FI
Jenis BBM : Premium Ron88
Jenis Norival : Titanium
Ninja 250 FI, Touring PP
Semarang-Pacet-Bromo-Pacet-Semarang dengan total PP 987 km.Cukup Norival
Titanium + Premium, motor masih baik2 saja tanpa kerusakan yang
berarti,kecuali kena batu2 di bromo,soal keiritan abis 150 ribu premium
PP.Tarikan sih yahud banget apa lagi power,masih gampang nembus 150 kpj
kok. Mantap bener dah, turing dengan harga murah tapi kualitas bahan
bakar tidak murahan karena menggunakan NORIVAL.(sumber: Norival)
|
|
Pemilik: Gonzaga Gogo
No Telp:081572229xxx
Email: gonzaga_14@yahoo.com
No Pol: F 5532 TE
Merek/Tipe: Honda Vario TECNO 2011
Transmisi: Matic
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 3,7Ltr
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Rute: kota sukabumi
Motor saya baru keluar dari dealer 1,5
bulan yg lalu. Saya pake no rival stlh 1/2 bulan yg lalu. Sblm memakai
no rival pemakaian bensin 15000 per 3 hari. Setelah pakai no rival
pemakaian bensin menjadi 12000 per tiga hari. Selain itu gas jauh
menjadi lebih enteng. Saya rasa no rival merupakan solusi buat kualitas
premium yang kurang bagus di indonesia, ga usah pilih2 pom bensin mana
yg bagus lg deh…dan sekarang saya sedang mencoba produk oil enhancer
dari no rival. Jaya terus no rival. (sumber: Norival)
|
|
Nama : Handi
Jenis Motor : Kawasaki Ninja 250 thn 2008
Jenis bahan bakar : Standar RON88
Motor Ninja ini lama menemani saya dan
tidak pernah kecewa terhadap performanya. Keluhan saya yang terbesar
mungkin ada pada harga bbm. Bagaimana tidak, konsumsi bbm motor saya 1
liter rata-rata 20-23km. Stelah kenaikan harga bbm, dalam sebulan bisa
menghabiskan dana 1 juta lebih karena motor ini untuk penggunaan harian.
Mengisi bbm standar, saya gak berani karena takut mesin rusak dan juga
kurang tenaganya.
Saya dipaksa mencoba Norival oleh teman saya sendiri. Waktu itu saya
memang mengisi bbm premium, namun pertamaxnya habis. Jadi saya gak bisa
mencampur. Sudah 1 bulan lebih saya memakai bbm campuran tersebut. Yah
jangan dikatakan soal performanya. Yang penting gak ngelitik udah cukup.
Performa pasti drop banget.
Saya ingat betul sensasi pertama kali mencoba Norival Platinum ini.
Mengejutkan memang, dalam 10 menit motor saya seperti disulap seperti
saat menggunakan bbm kelas ron95. Saya membawa keliling motor lumayan
jauh karena sudah lama tidak merasakan performanya yang prima seperti
ini. Enteng sekali gasnya dan tenaga betul-betul mantap. Dulu saat
menggunakan ron95 pun motor saya gak semantap ini.
Akhir kata, Norival betul-betul produk yang luar biasa. Dana
pengisian bbm sudah tidak saya pikirkan lagi. Memangkas dana bbm sampai
60% perbulan dan tidak kehilangan performanya sama sekali, buat saya
merupakan modif terhebat untuk motor ini. Salutt !!! (sumber: Norival) |
|
Nama pemilik: Robin
No Telp:085860664xxx
Email: N/A
No Pol: F 6978 YK
Merek/Tipe: Yamaha Mio 2010
Transmisi: matic
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 3,8Ltr
Kendala pada kendaraan: cvt sedikit bermasalah
Jenis BBM: Premium
Rute: sukabumi – cianjur selatan
NAwal pakai Norival paling terasa
getaran dikaki, jauh lbh halus dr biasanya, putaran bwh ampe atas
kerasa enteng banget,serasa bkn motor matic….. Mio ud ngacir tambah
ngacirrrrrrrrrr.. Buat rider Mio cobain deh, pasti ketagihan… (sumber: Norival)
|
|
Nama : Adie Wrain
Motor : Yamaha Scorpio
Modifikasi :
- Port and Polish
- Oversize 100
- High dome
- Bathtub chamber
- Abbys exhaust
Sekilas tentang Adie Wrain : Beliau
adalah pendiri forum cornering indonesia. Kepandaiannya dalam cornering (
menikung ) saat mengendarai motor memiliki reputasi yang dikenal sangat
baik. Adie Wrain juga membuka bengkel motor yang melayani service
standar dan modifikasi di Bandung. Selengkapnya dapat dilihat pada kolom
Mitra Norival.
Testimonial Norival Platinum oleh bro Adie WrAin Selaku suhu
Cornering dan Pemilik bengkel Abbys Performance Tuning. Reputasi bro
Adie tidak diragukan lagi dalam menganalisa performa kendaraan :
Review dikit nich, buat Norival Platinum CR 10.5 test sirkuit subang
BBM Premium, overall…cocok banget, tarikan ok heat problem juga nyaris
gada, mesin tetep smooth thumbs up buat platinum :).
Ane cukup gembira dengan hasil sisa pembakarannya boss..terutama kondisi busi
boleh dibilang mateng sempurna….perfect…gada residu berlebih yang
tersisa..*padahal cuman pake busi 15 rebu perak, so far PUAS ama
platinum *lumayan ngirit BBM klo ke sirkuit kagak perlu P+ or
avtur. (sumber: Norival) |
|
Sopir: Rada
No Telp: 08787824xxxx
Email: N/A
No Pol: B 9578 JG
Merek/Tipe: Nissan CKA12 HHT
Tipe Kontainer: 20 Feet
Isi Silinder: 74212
Transmisi: Manual (6 speed)
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 150 Ltr
Kendala pada kendaraan: .
Jenis BBM: Solar
Tipe Norival: Diesel
Rute: Bandung Padalarang -Tanggerang- Sukabumi kota
Jenis muatan: Batu Pirit 22Ton
Awal pake saat diberi norival mesin
sedikit berat ,dikasih tau utk gas mengurut sampai top rpm, krng lbh
5mnt, asap hitam pekat keluar ga spt biasanya,seperti ada letupan
kecil,lama2 mesin jd alus &jauh lbh halus setelah jalan, truk mmg
jarang di tune up hanya ganti oli, Pake norival Yg paling terasa itu
tenaganya mas apalagi di tanjakan daerah Purwakarta, Gunung hejo
Dengan muatan 22ton napas truk jauh lebih panjang. Irit pun sampai
tujuan pas dicek pake mistar pengukur ada beda sekitar krng lbh 15ltr,
solar msh sisa 60Ltr, biasa dibawah 50. Heran juga tp mmg saat jalan dgn
muatan mesin terasa lbh enteng. Sekian maturnuhun. (sumber: Norival)
|
|
Nama : Bpk Ali
No Telp: 08565937xxxx
No Pol: B 9298 WA
Merek/Tipe: Mitsubishi Fuso FF415/1998
Isi Silinder: 16031
Transmisi: Manual (6 speed)
Kapasitas tanki BBM: 300 Ltr
Jenis BBM: Solar biasa
Tipe Norival: Diesel
Rute: Tanjung Priuk -sukabumi – tanjung priuk +/- 280km
Pake pertama blm irit tp mesin trasa enteng, pemakaian ke 3 irittt,
ternyata pas smpe priuk lg msh sisa kira2 1/4an pas ampe priuk biasanya
sdh di bwh, mesin jd tmbh alus . biasa 100ltr pp ms ada kira2 25ltran.
Joss banget. (sumber: Norival) |
|
Tester: Jaelani
No Telp: 08128286xxxx
Email: N/A
No Pol: B 9993 IG
Merek/Tipe: Hino, Tracktor He 1998
Tipe Kontainer: 40 Feet – Equiped with Chiller
Isi Silinder: 16260
Transmisi: Manual (6 speed)
Kapasitas tanki BBM: 250 Ltr
Kendala pada kendaraan: Seal Head bocor tipis, Ban tengah tipis, terakhir Tune Up Besar Februari 2011.
Jenis BBM: Solar
Tipe Norival: Diesel
Rute Jakarta, Tanjung Priuk – Sukabumi Kota -Tanjung priuk . PP:-/+ 150Km
Test dimulai dari Kotamadya Sukabumi PT Bostama Buanaraya Agrodarma.
Dari Tanjung Priuk menuju Sukabumi tanpa muatan dan sisa solar sampai
disukabumi -/+50ltr Sampai kembali ke Tanjung Priuk dengan muatan penuh
jenis tanaman hias dan isi 200rb (45Ltr).
Biasanya Solar hampir habis,tapi solar
masih tersisa sekitar -/+ 20ltr .Norival betul-betul irit dengan kondisi
jalanan ciawi yang macet, soal tenaga dengan muatan penuh malah
meningkat tidak seperti yang sudah-sudah. Aneh memang kalau di lihat
dari dosisnya yang sedikit banget. Yang pasti produk Norival soal irit
dan tenaga saya akui. Terimakasih. (sumber: Norival)
|
|
Nama pemilik: Joel
Tester: Beldin Zakaria
No Telp: 081111xxxxx
No Pol: B 9371 JB
Merek/Tipe: Mitsubishi Strada 2.5L. GLS 4×4 DC Turbo Intercooler 2007
Transmisi: Manual
Kapasitas tanki BBM: 65 Ltr
Jenis BBM: Solar + Norival Diesel
Start dari Sukabumi kota:
Ujung genteng – jembatan cikarang-15Km surade 6km,-jampang kulon
12km-kiara II 21km-sukabumi 71 km: 125km x 2: TOTAL PP: 250Km + lokasi
25km (PP Lokasi 50km) TOTAL 300KM
Mobil ini memang sering ke lokasi tambang di daerah Jampang Kulon dan baru kali ini berangkat sambil coba Norival.
Bukan sulap bukan sihir ini fakta, 300KM dari kondisi tangki full 65 Ltr
masih ada sisa diatas 1/4 Ltr(-/+25) terpakai 40Ltr = 300Km:40Ltr:
1Ltr:7,5Km,sebelumnya sampai kembali ke Sukabumi dari lokasi Solar uda
di garis minim / isi 20Ltr lagi.
Tenaga sepanjang jalan dari jalan normal sampai off the road jauh lebih
respon dan terasa sangat enteng, jalan menuju lokasi tambang terhitung
sbg medan yg cukup berat+ kondisi jalan berlumpur becek bekas
hujan,tanjakan curam pun sering ditemui.
Dari mobil lain yang terhambat karena kondisi perjalanan, penumpang
ada yang pindah ke bak mobil Strada. Muatan menjadi full dalam kabin 4
orang dan di bak 5 orang. Waktu tanjakan curam biasanya sedikit sulit
dan mesin meraung berlebihan, disini mesin tetap stabil dan kalem.Tenaga
pun tidak ngempos dan tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam.
Cukup mengejutkan karena mengingat dosisnya yang kecil, efeknya luar
biasa.
Norival memang saya akui sangat spontan terasa+iriiiiit, tdk seperti
aditif lain yg pernah saya jajal sebelumnya.
Mannntaaappp……!!!!!!! (sumber:
Norival)
No comments:
Post a Comment